PROPOLIS DIAMOND

Adalah tidak berlebihan
jika ada yang mengatakan,
jika Anda membawa satu botol kecil
Propolis Diamond sama saja Anda ...

membawa OBAT SATU APOTIK !



Selasa, 21 Mei 2013

Gangguan Ereksi Akibat Kurang Gizi

Menderita gangguan fungsi seksual, bisa jadi merupakan mimpi terburuk seorang pria. Tak heran, pelbagai jenis obat yang disebut-sebut mampu mengatasi disfungsi seksual
yang satu ini selalu laku. Padahal, bisa saja masalah ini muncul karena penderita kekurangan zat gizi. Pemah Anda perhatikan, apa gejalanya?

Tak ada kegagalan yang paling menohok pikiran dan harga diri seorang laki-laki selain menderita gangguan ereksi.

Diakui atau tidak, bagi hampir semua laki-laki, kemampuan ereksi adalah penentu sukses, lebih dari apa pun. Meski bukan satu-satunya, pembuktian kejantanan seorang pria mutlak hanyalah: ereksi ! Tanpa yang satu ini, jembatan komunikasi intim dengan pasangan tak mudah ditautkan. Terutama, bagi pasangan usia produktif (20-45 tahun).

Boleh jadi lantaran alasan tersebut, kehidupan seksual laki-laki menjadi sedemikian riuh dengan bisik-bisik tentang makanan-minuman pembangkit gairah kejantanan. Sejak zaman Cina kuno, sup rumput laut dan sup sarang burung campur ikan laut segar dikenal sebagai penggugah gairah bagi pria loyo. Juga, pria bugar yang ingin lebih sukses menempuh "terbang layang". Di negeri kita sendiri, terkenal anjuran menyantap satai kerang atau menenggak minuman yang dicampur kuning telur mentah dan merica bubuk sebagai pemanas "busi". Benarkah makanan-minuman tersebut berkhasiat ? Atau, jangan-jangan cuma mitos belaka?

Gangguan ereksi tak selalu berarti impotensi. Bisa juga berarti ereksi yang lemah atau ketidakmampuan mempertahankan ereksi dalam jangka lama. Sampai dekade terakhir, belum banyak pakar yang memperhatikan kaitan antara kurang gizi sebagai penyebab gangguan ereksi dan padamnya api birahi lelaki. Dr. Morton Walker & Joan Walker penulis buku: Sexual Nutrition: The Lover's Diet (Nutrisi untuk Kegairahan Seksual: Diet Bagi Mereka yang Bercinta), membeberkan panjang lebar soal gangguan ereksi akibat kurang gizi.



Api Birahi yang Padam

Menurut Dr. Walker, laki-laki yang kekurangan mineral fosfor, umumnya kurang agresif dalam hubungan seksual. Mereka ini bukan hanya kurang mampu 'mengangkat senjata', tetapi semangat tempur mereka pun payah. Atau, sekalipun mampu maju perang, 'senjata' mereka terkadang lunglai di tengah medan juang. Kekurangan fosfor membuat mereka kurang bertenaga. Sebab tidak cukup banyak karbohidrat, lemak, dan protein yang bisa diuraikan menjadi energi.

Akibat kurangnya pasokan fosfor juga menyebabkan berkurangnya produksi hormon seks laki-laki, testosteron. Cairan reproduksi laki-laki sebagian besar berisi lesitin. Kemampuan seksual akan tenggelam jika jumlah lesitin merosot. Padahal, zat ini dibentuk dari mineral fosfor, bersama nitrogen, asam lemak, dan gliserol.

Sup sarang burung dan sup rumput laut plus ikan laut segar, menurut Dr. Walker, ampuh untuk membakar gairah cinta sekaligus memperkokoh ereksi, karena amat kaya fosfor.
Fosfor pun banyak terdapat dalam bumbu kari, chutney, cabai, merica, saus pedas, kepiting, lobster dan jamur.

Selain melalui terapi gizi dengan pemberian mineral fosfor, pemulihan gangguan ereksi bisa dilakukan dengan terapi lesitin. Seperti ditulis Dr. Raymond Bernard, Ph.D. dalam bukunya The Secret of Rejuvenation (Rahasia Peremajaan Kembali) , para dokter di Eropa kini banyak yang memanfaatkan terapi lesitin untuk mengoreksi lemah seksual pada laki-laki. Lesitin banyak terdapat dalam makanan seperti hati, kuning telur, dan sayuran mentah. Soy lecithin juga bisa dikonsumsi dalam bentuk granul sebanyak 1 sdm, dua kali sehari atau kapsul minyak dengan dosis 1200 mg/ hari.


Bahan makanan lain yang kaya akan fosfor

wijen (592 mg per 100 g)
hati sapi (352 mg)
kedelai kering (554 mg)
scallop (338 mg)
almond (402 mg)
daging ayam (239 mg)
keju cheddar (478 mg)
beras merah (221 mg)
kacang tanah kupas kering (409 mg)
telur (205 mg)
kacang mete (373 mg)
bawang merah (202 mg)


Paman Burung'Mati Suri'

Gejala yang dialami mereka yang kekurangan fosfor, dialami juga oleh laki-laki yang makanan sehari-harinya kekurangan kandungan mineral seng dalam jangka waktu lama. Bedanya, selain 'sulit bangkit', kalaupun bisa tak tahan lama. Defisiensi seng berakibat berkurangnya produksi cairan mani (semen). Nah, andai volume semprotan terbatas, bisa jadi hal itu terjadi karena kandungan seng dalam makanan Anda rendah.

Seng merupakan mineral terpenting dalam pembuatan dihidroksi testosteron (DHT), enzim aktif penopang hormon laki-laki testosteron.Tubuh laki-laki berusia duapuluhan dengan berat normal, memiliki 2.200 mg seng, yang sebagian besar terkumpul dalam buah zakar (testis).

Apalagi kalau konsentrasi rendah, akibatnya sangat serius, kata Dr. Carl Pfeiffer, direktur medis pada Brain Bio Center (Pusat Pengobatan Otak) New York. Cewek paling bahenol pun tak akan mampu membangunkan 'paman burung' atau membangkitkannya dari tempatnya bertengger, karena ia mati suri alias impoten sementara. Akibat lain, produksi sperma merosot drastis, timbul peradangan kelenjar prostat (prostatitis), yang kemudian bisa menyebabkan kanker prostat.

Defisiensi seng sejak usia dini malah dapat membuat penis berukuran bonsai. Penis tak dapat berkembang dengan wajar, mengurangi kemampuan untuk menghamili. Secara alamiah, pertambahan umur juga membatasi kemampuan tubuh menyerap seng dari makanan. Kekurangan seng akan makin parah, bila orang tersebut punya kebiasaan merokok, minum kopi/alkohol, serta rendah konsumsi bahan pangan sumber vitamin C.

Seng umumnya banyak terdapat dalam makanan kaya protein, terutama daging ternak/daging berwarna merah, maupun unggas, hati, hasil laut, kacang-kacangan (kacang hijau, kacang merah, kacang tolo, kacang tanah, kedelai dan basil olahnya seperti tahu-tempe), jamur, dan bawang bombai. Kandungan seng paling tinggi terdapat dalam tiram, yakni 150 mg per 100 gram.


Telur Mentah Penggugah Gairah

Meski tidak diungkapkan secara lebih spesifik, ahli gizi, Robert E.Olson dkk., dalam buku: Present Knowledge in Nutrition (Pengetahuan Masa Kini Mengenai Nutrisi), menyebutkan bahwa defisiensi vitamin A dapat merusak tanggapan alat perasa pada kulit. Akibatnya, reaksi sensasional dalam kehidupan seksual menjadi lemah pula. Kendati disentuh, bahkan diraba-raba sekalipun, bisa-bisa 'si Bung' tetap diam saja. Defisiensi vitamin A yang parah biasanya malah dibarengi anemia, yang menimbulkan kelelahan total alias keloyoan.


Sumber Potensial Vitamin A

hati domba/kambing (50.500 SI per 100 g)
ubi jalar merah (8.800 SI)
hati sapi (43.900 SI)
seledri (8.500 SI)
hati anak sapi (22.500 SI)
mangga (4.800 SI)
cabai rawit merah (21.600 SI)
blewah (3.400 SI)
hati ayam (12.100 SI)
pepaya (1.750 SI)
wortel (11.000 SI)
labu kuning (1.600 SI)


Kebiasaan menenggak telur mentah yang dipercayai dapat membangkitkan potensi kejantanan ternyata bukan cuma mitos. Paling tidak, Dr. William J. Robinson, mantan Kepala Bagian Dermatologi dan Penyakit Geritorinari, Rumah Sakit Bronx, New York, berhasil menemukan bukti-bukti secara ilmiah. Sejumlah pasien penderita impotensi yang diberi terapi vitamin A mengaku sembuh serta merasa lebih seksi dan bergairah. Bahkan, katanya, kuantitas sperma setiap kali ejakulasi meningkat berlipat-ganda.

Selain tiram, daging, dan ikan, Dr. Robinson menyarankan penderita gangguan ereksi menelan kuning telur mentah yang masih segar. Boleh juga dibubuhi sedikit garam. Tentu saja, kebersihan telur mesti diperhatikan.Dr. Robinson meyakinkan bahwa kuning telur mentah tidak membahayakan kesehatan jantung dan pembuluh darah, meski telur mengandung kolesterol. Soalnya, kuning telur banyak mengandung lesion, yang dapat mengatasi akibat buruk kolesterol.

Vitamin A, pada dasarnya, banyak terdapat pada bahan makanan hewani maupun nabati; hanya bentuknya saja berbeda. Yang ada dalam makanan hewani dapat langsung diserap tubuh, karena sudah berupa vitamin A aktif, yang disebut retinol. Sementara yang tersimpan dalam makanan nabati masih berupa provitamin A, antara lain betakaroten, yang masih harus diubah menjadi vitamin A aktif sebelum diserap tubuh. Zat ini umumnya banyak terdapat dalam sayuran berwarna hijau/oranye serta buah berwarna orange.

Selain dengan bahan makanan kaya vitamin A, upaya meningkatkan fungsi seksual bisa pula dilakukan dengan suplementasi tablet betakaroten atau minum 1 sendok teh minyak ikan per hari. Namun yang terbaik, memang, pemulihan lewat makanan, karena tak ada resiko kelebihan dosis.


Terapi 'Pisang' Bengkok

Menurut Dr. I. Frazer MacKenzie, ahli terapi seks di London, gangguan ereksi akibat kurang gizi biasanya terjadi karena produksi hormon seks testosteron merosot. Terutama, kekurangan vitamin B kompleks. Contohnya, defisiensi vitamin B1 (tiamin) menyebabkan kapasitas seksual laki-laki cepat gembos dan mematikan bara gairahnya.

Bahkan kekurangan salah satu anggota vitamin B kompleks, seperti paraamino benzoic acid  PABA (asam para- amino benzoat) yang parah, dapat memunculkan sindroma penis bengkok. Penyakit ini menyebabkan penis melengkung menyerupai bulan sabit atau sebagian ujungnya membengkok menyerupai huruf J, lazimnya disebut penyakit peyroine.
Dalam buku Secrets of Better Sex (Rahasia Seks yang Lebih Baik), Dr. Joel D. Block, ahli psikologi klinis dan terapis seks dari Human Sexuality Center (Pusat Studi Seksualitas Manusia), Long Island, Amerika, menyebutkan bahwa nama penyakit tersebut diambil dari nama ahli bedah Perancis, Francois Gigo de la Peyroine, penemu penyakit ini.

Umumnya, penderitanya adalah laki-laki berusia tengah baya (40-50 tahun). Awalnya, penderita terserang rasa nyeri yang tiba-tiba tanpa sebab fisik maupun mekanik, misalnya rasa nyeri yang dirasakan orang yang terbentur benda keras. Sejak itu, penis lambat-laun akan melengkung. Lengkungan ini akan tampak jelas saat ereksi. Setelah enam bulan, berat-ringan tingkat defiensi ini menentukan apakah penis akan berhenti melengkung atau makin melengkung.

Kondisi ini bukan hanya menyengsarakan si pemilik 'burung',tapi juga pasangannya. Bisa dibayangkan kesulitan yang akan dihadapi keduanya. Depresi akibat perasaan sengsara dan rendah diri, memperparah gangguan ereksi si pemilik penis bengkok ini, bahkan menyebabkan impotensi.

Bagi mereka yang memutuskan hendak melakukan pembedahan, Dr. Block menyarankan mereka agar terlebih dulu menjalankan terapi gizi dengan suplemen vitamin E. Dalam banyak kasus, cara ini sangat efektif.

Namun Dr. Walker, penulis buku Sexual Nutrition, memilih memulihkan dengan pil PABA. Dengan pasokan PABA yang cukup, jaringan fibrosis pada penis akan mendapatkan lebih banyak pasokan oksigen, yang membuat penis lebih lentur dan tidak kaku lagi. Akhirnya, kelengkungan penis berangsur-angsur berkurang.

Suplementasi pil PABA sebaiknya dikonsumsi dalam dosis standar, agar aman. Bila tanpa pengawasan dokter, cukup 12 g per hari, yang diberikan enam kali dalam sehari masing-masing empat butir @ 500 mg. Setelah menjalani terapi ini selama dua tahun di bawah bimbingan Dr. Walker, pasiennya ternyata tak mengalami penis yang membengkok lagi.


Konsumsi bahan makanan yang kaya akan PABA dapat disertakan dalam terapi suplementasi, guna mempercepat penyembuhan masalah pisang'bengkok. Selain itu, menyantap makanan kaya PABA seperti jamur merang, hati, bekatul, kol, biji bunga matahari, bayam, susu berlemak,dan telur, baik juga untuk tindakan pencegahan.



Gangguan ereksi biasanya disebabkan oleh terbatasnya pasokan darah yang kaya akan oksigen ke jaringan penis. Penis pun tak mampu membengkokkan diri. Penyebabnya, antara lain karena penebalan dinding pembuluh darah (arteriosklerosis). Bisa juga karena lambatnya aliran darah akibat pengapuran jaringan pembuluh darah, sehingga kelenturan berkurang drastis.



Yang Perlu Dihindari

Mengkonsumsi bahan makanan yang banyak mengandung zat oksidan secara berlebihan, dapat memperparah gangguan ereksi dan/atau memperlambat pemulihannya. Oleh karena itu, ada baiknya membatasi diri mengkonsumsi bahan makanan berikut :


Minyak jenuh


Karena bisa menyebabkan pengapuran serabut saraf yang mengalir menuju penis, sebaiknya Anda batasi asupan minyak/lemak yang mengandung asam lemak jenuh. Baik minyak goreng (visible fat) maupun minyak yang terkandung dalam bahan makanan (invisible fat). Di antaranya minyak kelapa, minyak babi, mentega, santan pekat, kulit ayam, gajih, daging berlemak seperti Bandung lamur, juga margarin.


Kolesterol

Otak merupakan bahan makanan yang banyak mengandung kolesterol. Jumlahnya bisa mencapai 2000 mg per 100 g. Jadi, pikir dua kali bila Anda hendak menyentuhnya, atau bermimpi menikmati gulai otak. Kolesterol dalam mentega, udang, limpa, dan kulit ayam juga perlu Anda waspadai.


Gula

Asupan gula murni (sukrosa) dengan kadar tinggi dapat meningkatkan kadar trigliserida darah. Akibatnya, darah menjadi lebih pekat. Debit oksigen dalam darah menurun. Jika kondisi ini dibiarkan berlarut-larut, pasokan oksigen ke dalam penis akan makin berkurang, sebab terjadi penumpukan lemak darah dan/atau gula darah pada dinding pembuluh darah. Gula pasir, gula merah (gula kelapa, gula aren), permen, gulali, arumanis, meises, manisan, selai, es krim, minuman ringan bersoda (soft drink), dan segala macam makanan-minuman yang mengandung gula murni, sebaiknya Anda batasi sesedikit mungkin.


Karbohidrat

Kekenyangan tidak hanya menimbulkan rasa kurang nyaman, tapi juga menyulitkan ereksi. Soalnya, aliran darah yang seharus-
nya menuju penis jadi terarah ke bagian perut. Bila Anda kekenyangan makan, berarti makanan Anda padat karbohidrat. Di dalam hati, karbohidrat yang berlebihan diubah menjadi trigliserida, yang membuat darah lebih pekat. Wajarlah, bila Anda dianjurkan untuk membatasi asupan makanan pokok seperti nasi, mi, bihun, dan roti.


Kopi

Mencandu kopi memang tidak selalu menyebabkan gangguan ereksi. Namun, banyak penelitian membuktikan, tingginya konsumsi kopi mampu membuat darah lebih pekat, yang merupakan salah satu faktor penyebab sulitnya berereksi.


Rokok

Selain berhenti merokok, jauhilah asap rokok. Asap rokok yang terisap dan masuk ke dalam tubuh, bisa membuat darah menjadi lebih kental. Karena zat asam nikotinat dalam rokok berikatan dengan hemoglobin darah. Dampaknya, pasokan oksigen ke jaringan vital terlambat, sehingga jaringan jadi layu. Contoh paling nyata, bisa Anda temukan pada wajah para perokok berat. Kulit wajah mereka mengalami keriput dini. Kelayuan serupa dapat pula terjadi pada penis.


Semoga Bermanfaat.
Terima Kasih, Salam Sukses untuk Anda !

Rachmadi Triatmojo
Pengelola terapi-alami.com

http://www.terapi-alami.com
gaya hidup sehat alami masyarakat masadepan (baca : islami)


Sumber : Makanan Tepat Awal Tubuh Sehat - Edisi Khusus Nirmala Agustus 2001


NB : Jika anda suka posting artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK Anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini ! Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terapi Alami Herbal Pilihan
Kopi Racik Bumbu Arab (KRBA)
Rp 150.000,-
 Rp 135.000 ,- (2-5 botol)
Rp 120.000 ,- (6-10 botol)
Rp 112.500 ,- (11 botol ke atas)

   
Kapsul
 Sarang Semut Kapsul Sarang Semut

 P. Jawa Rp 75.000,-
Luar P. Jawa Rp 80.000 ,-


   
Gamat HIU
(Herbal Indo Utama)

 P. Jawa Rp 75.000,-
Luar P. Jawa Rp 80.000 ,-


   

Orimarru


Rp 150.000,-


   
Madu Hitam Pahit
Ar Rohmah
Madu Hitam Pahit Ar Rohmah
 Rp 85.000,-
 Rp 76.500 ,- (2-5 botol)
Rp 68.000 ,- (6-10 botol)
Rp 63.750 ,- (11 botol dst)

   
Madu Hitam Pahit Insuline
Darusyifa
Madu Hitam Pahit Insuline Darusyifa

 Rp 75.000,-
 Rp 67.500 ,- (2-5 botol)
Rp 60.000 ,- (6 botol dst)

   
Kopi Racik Bumbu Arab (KRBA)
Rp 150.000,-
 Rp 135.000 ,- (2-5 botol)
Rp 120.000 ,- (6-10 botol)
Rp 112.500 ,- (11 botol ke atas)

   
Kapsul
 Sarang Semut Kapsul Sarang Semut

 P. Jawa Rp 75.000,-
Luar P. Jawa Rp 80.000 ,-


   
Gamat HIU
(Herbal Indo Utama)

 P. Jawa Rp 75.000,-
Luar P. Jawa Rp 80.000 ,-


   

Orimarru


Rp 150.000,-


   
Madu Hitam Pahit
Ar Rohmah
Madu Hitam Pahit Ar Rohmah
 Rp 85.000,-
 Rp 76.500 ,- (2-5 botol)
Rp 68.000 ,- (6-10 botol)
Rp 63.750 ,- (11 botol dst)

   
Madu Hitam Pahit Insuline
Darusyifa
Madu Hitam Pahit Insuline Darusyifa

 Rp 75.000,-
 Rp 67.500 ,- (2-5 botol)
Rp 60.000 ,- (6 botol dst)

   
Kopi Racik Bumbu Arab (KRBA)
Rp 150.000,-
 Rp 135.000 ,- (2-5 botol)
Rp 120.000 ,- (6-10 botol)
Rp 112.500 ,- (11 botol ke atas)

   
Kapsul
 Sarang Semut Kapsul Sarang Semut

 P. Jawa Rp 75.000,-
Luar P. Jawa Rp 80.000 ,-


   
Gamat HIU
(Herbal Indo Utama)

 P. Jawa Rp 75.000,-
Luar P. Jawa Rp 80.000 ,-


   

Orimarru


Rp 150.000,-


   
Madu Hitam Pahit
Ar Rohmah
Madu Hitam Pahit Ar Rohmah
 Rp 85.000,-
 Rp 76.500 ,- (2-5 botol)
Rp 68.000 ,- (6-10 botol)
Rp 63.750 ,- (11 botol dst)

   
Madu Hitam Pahit Insuline
Darusyifa
Madu Hitam Pahit Insuline Darusyifa

 Rp 75.000,-
 Rp 67.500 ,- (2-5 botol)
Rp 60.000 ,- (6 botol dst)

   
Kopi Racik Bumbu Arab (KRBA)
Rp 150.000,-
 Rp 135.000 ,- (2-5 botol)
Rp 120.000 ,- (6-10 botol)
Rp 112.500 ,- (11 botol ke atas)

   
Kapsul
 Sarang Semut Kapsul Sarang Semut

 P. Jawa Rp 75.000,-
Luar P. Jawa Rp 80.000 ,-


   
Gamat HIU
(Herbal Indo Utama)

 P. Jawa Rp 75.000,-
Luar P. Jawa Rp 80.000 ,-


   

Orimarru


Rp 150.000,-


   
Madu Hitam Pahit
Ar Rohmah
Madu Hitam Pahit Ar Rohmah
 Rp 85.000,-
 Rp 76.500 ,- (2-5 botol)
Rp 68.000 ,- (6-10 botol)
Rp 63.750 ,- (11 botol dst)

   
Madu Hitam Pahit Insuline
Darusyifa
Madu Hitam Pahit Insuline Darusyifa

 Rp 75.000,-
 Rp 67.500 ,- (2-5 botol)
Rp 60.000 ,- (6 botol dst)

   
PANDUAN DENAH
PANDUAN DENAH